Tuesday, November 21, 2006

Setelah 5 Bulan Berlalu ….

Waduh, ternyata saya sudah menelantarkan blog ini selama lebih dari lima bulan? Hahaha … emang nih penyakit, dari jaman dulu ngga ilang-ilang. Paling suka namu ke blog orang, tapi paling males ngupdate blog sendiri. Seneng banget kalo ada cerita baru di blog orang, tapi males banget buat ninggalin jejak.
Oke deh, kali ini saya paksain nulis sesuatu yang sekarang lagi terlintas di kepala. Tantang WAKTU. Kenapa ya, akhir-akhir ini waktu kok sepertinya cepat sekali berlalu. Dari pagi yang satu ketemu lagi dengan pagi berikutnya. Dari satu hari senin ketemu lagi dengan hari senin berikutnya. Dari tanggal 25 ke tanggal 25 bulan berikutnya (Kalau yang ini sih emang ditunggu-tunggu ding, berhubung kantorku gajian setiap tanggal 25, hehehe ..) Dan yang paling kelihatan sih, itu lho, judul di atas. Lima bulan lewat tanpa terasa, tanpa satu tulisan pun.
Ngapain aja ya saya lima bulan terakhir ini? Sepertinya tidak ada yang istimewa. Senin – jumat masih tetap aktif menjadi anggota klub P7 (Pergi Pagi Pulang Petang Penghasilan Pas-Pasan) Sabtu – minggu terkapar di rumah, hehehe.
Terkadang - kalo lagi insyaf - suka kepikiran, gimana ya kalo ‘jatah’ waktu kita yang tersisa di dunia ini habis, sedangkan kita masih ‘begini-begini’ aja? Dua hari yang lalu saya membeli Majalah Tarbawi (Tau, pernah denger or pernah lihat majalah ini ngga? Isinya lumayan bagus lho). Tulisan utamanya berjudul "Jangan Terlambat Pulang". Pulang di sini dalam artian kembali ke jalan yang lurus, yang sudah digariskan oleh-Nya. Betapa kita seringkali keluar dari jalur yang seharusnya, melenceng ke kiri atau ke kanan. Sesunguhnya, melakukan kesalahan memang sudah menjadi sifat bawaan manusia , asalkan kita jangan sampai terlambat memperbaiki diri, sehingga kita kembali pada-Nya dalam keadaan ‘merugi’.
Duuh .. jangan sampai deh …
"Demi masa, sesungguhnya manusia itu benar berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh dan saling menasehati dengan kebenaran dan kesabaran" (Al-'Ashr: 1-3).

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home